Welcome...

Total Pageviews

Follow by Email

Welcome To Bayoe's Site ........... "Inspirasi Dalam Hidup Untuk Terus Mencari Makna Diri ..." ---------------- Blog ini dibuat sejak 1 Pebruari 2008 --------------- Semua yang ada di dalam blog ini penuh dengan inspirasi, yang dapat dijadikan contoh untuk lebih semangat lagi dalam mengarungi hidup ini. Karena hidup adalah perjuangan, tidak ada kata menyerah dan putus asa... Hidup harus terus jalan... So Must Go On... Good Luck Bro...!!!

Cinta Mu

Posted by Bayoe Arwani 4/12/2008

Share

Diriwayatkan bahwa Allah telah berfirman dalam sebuah hadits qudsi: "Wahai sekalian anak-anak Adam, sejauh mana kecenderunganmu kepada dunia dan sejauh mana cinta kepada-Ku di hatimu, maka sekedar itulah derajatmu di sisi-Ku. Karena sesungguhnya tidak aku campurkan antara dua cinta kepada dunia di dalam satu hati untuk selama-lamanya.
Wahai manusia, jauhilah sekalian ma'siat (berbuat wara'lah), maka engkau akan mengenali Aku; dan berlaparlah, engkau akan bisa melihat Aku; dan beribadatlah semata-mata karena-Ku, supaya engkau sampai kepada-Ku. Sucikanlah amalanmu dari segala macam bentuk riya', lalu Aku pakaikan engkau dengan cinta-Ku. Lapangkanlah waktumu untuk mengingat Aku supaya Aku mengingatmu pula dan menempatkan engkau di sisi malaikat-malaikat Ku.

Wahai anak-anak Adam, jika di dalam hatimu sesuatu selain Allah, maka engkau akan mengharap sesuatu yang selain Allah. Sampai bilakah engkau berkata bahwa Allah Maha Tinggi, tetapi engkau takut kepada selain-Nya? Seandainya engkau tahu yang sebenarnya, niscaya tidaklah engkau gelisah disebabkan yang selain Allah, tidaklah engkau takut kepada yang selain-Nya, tidaklah lemah lidahmu daripada menyebut 'Allah'. Sesungguhnya kebinasaanlah ke atas mereka yang senantiasa bertaubat dengan cara yang dilakukan oleh orang-orang yang pembohong.
Wahai anak-anak Adam, sekiranya engkau takut kepada neraka sebagaimana engkau takut kepada kemiskinan, niscaya Aku akan memberi kekayaan kepadamu dari jalan yang tidak dapat engkau sangkakan.
Wahai anak Adam, sekiranya engkau suka kepada syurga sebagaimana engkau suka kepada dunia, niscaya engkau Ku berikan kebahagiaan di dunia dan di akhirat kelak. Seandainya kamu mengingati Ku sebagaimana kamu senantiasa mengingati antara sebagian kamu dengan sebagian yang lain, niscaya malaikat-malaikat mengucap salam kepada kamu pagi dan petang. Kalaulah kamu cinta kepada pengabdian terhadap Ku sebagaimana kamu mencintai dunia, niscaya Aku muliakan kamu sebagaimana kemuliaan yang diperoleh para rasul.
Oleh itu, janganlah kamu penuhi hati kamu dengan 'cinta dunia', karena cinta ini akan hilang sekejap mata."


0 comments

Post a Comment

Bayoe say's, Terima Kasih Atas Komentar Anda

Web blog ini masih dalam pengembangan. Jika terdapat kekurangan di sana sini, tak ada kata yang tepat terucap selain kata maaf... Saran dan kritik membangun, senantiasa kunanti" ------------ Apabila ada yang bermanfaat di dalam blog ini, silakan anda mengambil dari posting ini, dan harap disertakan sumbernya. Terima kasih.
There was an error in this gadget

Popular Posts