Welcome...

Total Pageviews

Follow by Email

Welcome To Bayoe's Site ........... "Inspirasi Dalam Hidup Untuk Terus Mencari Makna Diri ..." ---------------- Blog ini dibuat sejak 1 Pebruari 2008 --------------- Semua yang ada di dalam blog ini penuh dengan inspirasi, yang dapat dijadikan contoh untuk lebih semangat lagi dalam mengarungi hidup ini. Karena hidup adalah perjuangan, tidak ada kata menyerah dan putus asa... Hidup harus terus jalan... So Must Go On... Good Luck Bro...!!!

Otobiografi Bayoe By. Budiman

Posted by Bayoe Arwani 4/04/2008

Share

Sebelumnya aku kurang yakin dengan kesempatan yang diberikan untuk mengangkat kisah perjalanan hidupnya dalam otobiografi ini. Namun demikianlah sosok seorang Bayu yang aku kenal, selalu yakin dan percaya bahwa aku pasti bisa. Berkepribadian yang luar biasa akan percaya dirinya namun tak berlebihan inilah yang membuat aku kembali yakin, dan akhirnya jadilah otobiografi ini meski sederhana dan masih banyak membutuhkan revisi di sana sini mengingat apa yang aku tahu dari Bayu masih minim sekali informasinya. Tapi semoga, inipun sudah mewakili siapa sosok seorang Bayu yang pernah aku kenal hingga saat ini.

Aku kenal Bayu kurang lebih setahun yang lalu, tepatnya bulan Maret 2007 melalui stasiun radio siaran tempat dimana ia biasa mengisi waktu luang dan menyalurkan hobby-nya. Dia lahir dari rahim seorang ibu beberapa tahun lalu ( maaf, atas permintaan dia, aku tidak dapat menyebutkan pastinya ). Di pulau Kalimantan bagian timur, tepatnya di kota Balikpapan. Terlahir sebagai putra tunggal dari sebuah keluarga sederhana dan biasa-biasa saja. Sejak kecil, meski ia adalah anak semata wayang, namun sudah terbiasa hidup mandiri.
Saat berumur 5 tahun mereka hijrah ke pulau Jawa bagian tengah tepatnya di kota Blora. Prestasi dan bakatnya sudah mulai nampak sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Setamatnya dari bangku SMU pada tahun 1998, kedua orang tuanya harus pindah ke sebuah desa di kota kretek di Jawa Timur lantaran nenek ( orang tua dari pihak ayah ) jatuh sakit. Saat itu pula, ia harus tinggal bersama neneknya ( orang tua dari pihak ibu ).
Maksud hati sih…. Ia ingin sekali melanjutkan kuliah. Namun apa daya, tangan tak sampai. Tak mengapa, meski begitu ia tidak berputus asa. Sambil mencari-cari pekerjaan, ia mendapat kesempatan dari sebuah LPK ( Lembaga Pendidikan Komputer ) untuk mengikuti satu paket kursus komputer gratis. Akhirnya ia belajar komputer dengan gratis selama 3 bulan. Tidak hanya itu saja, ia mendapat kesempatan untuk mengikuti tes instruktur yang kebetulan LPK tersebut membutuhkan instruktur asisten dan akhirnya lulus. Saat itu juga ia langsung menjadi instruktur di LPK tersebut. Namun sayang, pekerjaan itu dijalaninya kurang lebih hanya 9 bulan saja karena LPK tersebut sedang mengalami pailit.
Pertengahan bulan April 1999 ia mencoba untuk mengubah nasibnya dengan merantau ke Samarinda di pulau Kalimanatan Timur dan ia di sana tinggal bersama keluarga pamannya. Sudah berpuluh-puluh surat lamaran yang ia masukkan baik ke instansi Pemerintah maupun Swasta, namun tidak satupun hasil yang ia dapat. Lagi-lagi ia menganggap bahwa itu adalah cobaan dan ia harus lebih sabar lagi menghadapinya.
Tak terasa, sudah 5 bulan ia menganggur. Tetapi di bulan ke lima, ia mendapatkan pekerjaan sebagai sales produk elektronik dan hanya ia jalani 1 bulan saja karena terlalu berat baginya. Bagaimana tidak, persediaan uang yang ia miliki bertambah menipis untuk makan dalam menjalani masa training. Di saat menjelang pengunduran dirinya, ia berhasil menjual satu buah produk elektronik tersebut dan akhirnya mendapatkan bonus dari hasil penjualan tadi. Selain itu, ia juga pernah bekerja sebagai penjaga wartel, pelayan di sebuah toko swalayan, sebagai pelayan foto kopy, dan sebagai SPB ( Sales Promotion Boy ) di sebuah departemen store.
Pada bulan Maret 2001, ia kembali ke Blora. Banyak sekali perubahan yang terjadi di Blora. Terlebih ia harus jauh dari kedua orang tuanya. Ia lebih memilih tinggal bersama nenek dan kakeknya yang di kota daripada harus mengikuti kedua orang tuanya untuk tinggal bersama di desa di Jawa Timur.
Saat ini, ia sudah bekerja ( maaf, lagi-lagi aku tidak bisa mengatakannya semata-mata aku menghargai permintaannya ). Saat waktu senggangnya, ia habiskan untuk menyapa para fans-nya di udara sebagai penyiar radio. Selain hobinya utak-atik komputer, ia juga suka musik. Tidak heran kalau ia jadi programmer dan Music Director di radio sampai sekarang.
Mengenai perjalanan cintanya, tak banyak yang berhasil yang dapat aku gali informasi darinya. Tak perlu seorangpun tahu. Biarlah ini menjadi sebuah rahasia bagi dirinya.
Sebelum mengakhiri tulisan ini, aku ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembuatan tulisan ini, yang tidak dapat aku sebutkan satu per satu baik secara langsung maupun tidak langsung.
Bayu adalah sosok seorang sahabat yang terbiasa dengan kesederhanaan, apa adanya dan tidak pernah mengenal kata menyerah. Darinya pula, aku banyak belajar untuk menjadi orang yang sabar dan lebih mendekatkan diriku kepada Allah, SWT.
Untuk Bayu sahabatku, terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan untuk ikut berpartisipasi mengisi blog ini. Mohon maaf atas kekurangan ini. Sukses untuk semuanya.



Blora, 6 Maret 2008
Otobiografi
By. Budiman
Ket Foto : Budiman

0 comments

Post a Comment

Bayoe say's, Terima Kasih Atas Komentar Anda

Web blog ini masih dalam pengembangan. Jika terdapat kekurangan di sana sini, tak ada kata yang tepat terucap selain kata maaf... Saran dan kritik membangun, senantiasa kunanti" ------------ Apabila ada yang bermanfaat di dalam blog ini, silakan anda mengambil dari posting ini, dan harap disertakan sumbernya. Terima kasih.
There was an error in this gadget

Popular Posts