Welcome...

Total Pageviews

Follow by Email

Welcome To Bayoe's Site ........... "Inspirasi Dalam Hidup Untuk Terus Mencari Makna Diri ..." ---------------- Blog ini dibuat sejak 1 Pebruari 2008 --------------- Semua yang ada di dalam blog ini penuh dengan inspirasi, yang dapat dijadikan contoh untuk lebih semangat lagi dalam mengarungi hidup ini. Karena hidup adalah perjuangan, tidak ada kata menyerah dan putus asa... Hidup harus terus jalan... So Must Go On... Good Luck Bro...!!!

Pintu Taubat Masih Terbuka...

Posted by Bayoe Arwani 5/11/2008

Share

Taubat itu menyesal atas dosa-dosa lalu meninggalkannya.

1. Maiz Bin Malik telah datang kepada Rasulullah SAW sebanyak tiga kali, meminta agar dia dihukum karena berzina.
Namun Rasulullah SAW menolaknya (untuk kepastian), sehingga dia datang pada kali ke tiga, barulah Rasulullah SAW berkata, "Dia telah bertaubat, jikalau taubatnya dibagi-bagikan di antara manusia, niscaya cukup untuk mereka itu." (Riwayat Muslim dari Buraidah)

2. Seorang lelaki yang bertaubat setelah membunuh 100 orang meninggal dunia dalam perjalanan untuk berhijrah (berpindah) ke satu negeri atas nasihat seorang alim. Lalu malaikat rahmat dan malaikat azab berselisih pendapat tentang lelaki itu. Allah menyuruh kedua malaikat mengukur jarak antara lelaki itu dengan negerinya yang ditinggalkannya dan dengan yang ditujunya. Didapati dia lebih dekat sejengkal kepada negeri yang ditujunya. Maka dia dimasukkan kepada golongan yang diampunkan dosanya.
3. Seorang lelaki telah melakukan satu dosa. Dia bertanya kepada Ibnu Mas'ud apakan ada taubat untuknya. Ibnu Mas'ud pun berkata, "Bahwa surga itu mempunyai delapan pintu. Semuanya terkunci, selain pintu taubat. Maka pada pintu taubat itu ada seorang malaikat yang menjaganya, dimana dia tidak mengunci pintu itu. Dari itu maka bertaubatlah dan jangan engkau putus asa!"
4. Bertaubat bukan hanya untuk orang yang sudah terlanjur melakukan dosa. Orang yang hatinya dekat Allah, akan senantiasa merasa bersalah sekalipun tidak berbuat salah. Rasulullah SAW sendiri maksum (terhindar dari dosa) bertaubat sekurang-kurangnya 70 kali sehari.

Taubatnya seseorang itu diketahui melalui empat perkara:
1. Menahan lisannya dari dusta.
2. Tidak ada sifat dengki dan hasad.
3. Menjaga pergaulan.
4. Selalu bersiap-siap untuk mati, dengan rasa penyesalan terhadap dosa serta memohon ampun atas segala dosa-dosanya yang telah lalu serta bersungguh-sungguh dalam ketaatan kepada Robbnya.


--------------------

Allah menciptakan kita manusia sebagai khalifah Allah di muka bumi...
namun terkadang lalai... sehingga tak sedikit yang hidupnya berlalu dengan sia-sia...

Di jalan Allah ini... semua menuju satu tujuan... Allah... dan umat Islam adalah umat yang satu: "UMMATAN WAHIDAH"

Meski beragam gaya dan cara, kadang pula agak lupa... mari tetap bersama di jalan ini, jalan yang Allah Ridhoi.

Jadi, menutup pintu Ukhuwah... Untuk Apa?


0 comments

Post a Comment

Bayoe say's, Terima Kasih Atas Komentar Anda

Web blog ini masih dalam pengembangan. Jika terdapat kekurangan di sana sini, tak ada kata yang tepat terucap selain kata maaf... Saran dan kritik membangun, senantiasa kunanti" ------------ Apabila ada yang bermanfaat di dalam blog ini, silakan anda mengambil dari posting ini, dan harap disertakan sumbernya. Terima kasih.
There was an error in this gadget

Popular Posts