Welcome...

Total Pageviews

Follow by Email

Welcome To Bayoe's Site ........... "Inspirasi Dalam Hidup Untuk Terus Mencari Makna Diri ..." ---------------- Blog ini dibuat sejak 1 Pebruari 2008 --------------- Semua yang ada di dalam blog ini penuh dengan inspirasi, yang dapat dijadikan contoh untuk lebih semangat lagi dalam mengarungi hidup ini. Karena hidup adalah perjuangan, tidak ada kata menyerah dan putus asa... Hidup harus terus jalan... So Must Go On... Good Luck Bro...!!!

Mariah Carey

Posted by Bayoe Arwani 6/15/2008

Share

Riwayat hidup oleh Jason Ankeny
Transletter By. Widya Harniawati

Dia adalah Seorang pemain Opera wanita paling laris pada tahun 1990an,
Siapa dia, Mariah Carey.
Setelah sukses di dunia Opera, akhirnya Mariah Carey memutuskan untuk pindah ke superstardom Tarik suara yang mampu sampai dengan 4 Oktaf, suatu bakat yang sangat luar biasa. Dia lebih elastis bergerak dengan mudah dari balada ke dance-pop hip-hop-inspired, dimana dia dapat dibandingkan dengan Whitney Houston dan Celine Dion, tetapi mereka lebih beruntung daripada Mariah Carey.


Mariah Carey yang lahir di Long Island, New York pada tanggal 27 Maret 1970 ini, kemudian pindah ke New York Kota pada umur 17 tahun.
Satu hari setelah wisuda sekolah menengah, untuk mengejar karier musiknya, dimana sana dia berteman dengan pemain Keyboard yaitu Ben Margulies inilah, Mariah carey mulai menulis lagu sendiri.

Awal kariernya sebagai penyanyi juga mendapat dukungan oleh penyanyi dance-pop Brenda K. Starr, yang kemudian ikut membantu mempromosikan lewat kaset demo Mariah Carey kepada Columbia Records yang dipimpin oleh Tommy Mottola pada suatu pesta.
Menurut cerita, Mottola mendengarkan rekaman kaset demo ini pada tape di dalam mobil limosin selama perjalanan pulang ke rumah pada sore yang sama. Begitu mendengar rekaman itu, Mottola menjadi sangat kagum oleh bakat Mariah Carey dan langsung membuatnya kembali ke pesta saat itu juga.

Setelah pergi ke Columbia Record, Mariah Carey masuk studio untuk mulai bekerja pada tahun 1990 dengan debut pertamanya self-titled Mariah Carey.
Album yang dipromosikan itu masuk dalam suatu “Chart - Topping Smesh”, peluncuran yang tidak kurang dari empat single utama, diantaranya " Vision of Love," " Love Takes Time," " Someday," dan " I Don’t Wanna cry", sukses pada saat Grammy sebagai Best New Artist dan best Female Vocalist dalam album Emotion tahun 1991.
Album ini tidak mengecewakan ketika tracknya menjadi nomor satu dalam “Chart-Topper” ketika "Can’t Let Go” dan " Make It Happen" yang masuk dalam Top Five.
Release berikutnya adalah MTV 1992 Unplugged EP, dengan merilis ulang lagu milik Jackson 5 yaitu " I’ll Be There" yang membackup Featuring penyanyi Trey Lorenz, dengan kontrak rekamannya sendiri.

Pada bulan Juni 1993, Mariah Carey menikah dengan Mottola yang tidak lain si pemilik Columbia Record perusahaan rekamannya sendiri sekitar dua decade, dalam suatu upacara headline-grabbing.
Beberapa bulan kemudian dia merilis single ke 3 dengan judul album “Music Box”, yang merupakan rekaman paling laris sampai saat ini. Dua single lainnya, " Dreamlover" dan lagu "Hero" yang sempat menjadi them song World Cup atau piala dunia tahun 1994 dan mencapai puncak chart.
Perjalanan tour Pertama Mariah Carey dicela keras oleh kritikus. Meski begitu dia tidak gentar sedikitpun.

Pada tahun 1995, mengeluarkan single yang lebih matang, yaitu "Fantasy" debut nomor satunya, membuat Carey menjadi artis wanita yang pertama dan pemain sandiwara yang baru saja diajak berkolaborasi. Selanjutnya, "One Sweet Day" kolaborasi dengan BOYZ II Men, menjadi top chart dalam 16 minggu berturut turut. Satu prestasi yang mengejutkan saat itu.

Setelah berpisah dengan sang suami Mottola, Carey kembali pada tahun 1997 dengan album “Butterfly”, kejutan sukses lainnya dan rekaman yang berbau hiphop sampai sekarang. Dalam album # 1's— merupakan koleksi 13 lagu terbaiknya ditambah satu buah lagu OST.“The Prince of Egypt” yaitu “When You Believe" yang merupakan duetnya dengan Whitney Houston. Dimana secara efektif memasangkan keduanya sebagai wanita paling berhasil dalam kompetisi Penghargaan artis rekaman dalam sejarah pop—yang diikuti tahun depan.

Dengan " Heartbreaker,"single pertama pada tahun 1999 album Rainbow darinya, Carey menjadi artis prtama yang menjadi top chart tiap tahun pada 1990-an; rekamannya juga mendorongnya di depan Beatles sebagai artis dengan komulatif minggu2 paling banyak sebagai top 100 chart single.

Tetapi tahun 2000-an merupakan tahun yang kurang beruntung bagi Carey. Setelah menandatangani 80 juta dolar perjanjian dengan Virgin Record— perusahaan rekaman terbesar — pada 2001 dia mengalami suatu meltdown pribadi sangat profesional dan pribadi yang sangat umum. pesan mengenai bunuh diri pada website nya; suatu penampilan pada TRL di mana, dia hanya berpakaian T-Shirt, dia membagi-bagikan Es loli kepada pendengar; dan yang terakhir tapi tidak kalah penting, secara besar dan kejam film Glitter dan soundtracknya ( yang juga debutnya di Virgin Records). Kedua-Duanya film dan album mendapat kritikan secara komersial, dengan Glitter yang mendapat keuntungan kotor hanya di bawah 4 juta U.S dolar dan soundtracknya berjuang untuk mendapat penjualan emas. kegagalan berkutnya, virgin dan Carey berpisah pada 2002, dengan label [yang] membayarnya 28 juta dolar. Musim semi itu, dia menemukan rumah baru dengan Island/Def Jam, di mana dia menyediakan label nya sendiri, Monarc Musik. Pada bulan Desember, dia merilis album kesembilannya, Charmbracelet.

Lahir : Mar 27, 1970 in New York, NY
Tahun aktif: 90- 2000's

1 Responses to Mariah Carey

  1. nunu Says:
  2. wah keren sekali review kamu
    apa kamu pecinta Mariah Carey?
    kalo iya gabung bersama Pecinta Mariah lainnya
    di forum ini
    http://pecintamariah.proboards.com

    aq tunggu ya kehadiranmu, qt bisa sharing tentang Mariah dan artis lainnya, serta bisa download lagu2 remixes atau toursnya Mariah
    FREE

     

Post a Comment

Bayoe say's, Terima Kasih Atas Komentar Anda

Web blog ini masih dalam pengembangan. Jika terdapat kekurangan di sana sini, tak ada kata yang tepat terucap selain kata maaf... Saran dan kritik membangun, senantiasa kunanti" ------------ Apabila ada yang bermanfaat di dalam blog ini, silakan anda mengambil dari posting ini, dan harap disertakan sumbernya. Terima kasih.
There was an error in this gadget

Popular Posts