Welcome...

Total Pageviews

Follow by Email

Welcome To Bayoe's Site ........... "Inspirasi Dalam Hidup Untuk Terus Mencari Makna Diri ..." ---------------- Blog ini dibuat sejak 1 Pebruari 2008 --------------- Semua yang ada di dalam blog ini penuh dengan inspirasi, yang dapat dijadikan contoh untuk lebih semangat lagi dalam mengarungi hidup ini. Karena hidup adalah perjuangan, tidak ada kata menyerah dan putus asa... Hidup harus terus jalan... So Must Go On... Good Luck Bro...!!!

Kepedihan Pengantin Di Malam Pertama dan Seterusnya

Posted by Bayoe Arwani 12/12/2008

Share

Siapakah yang akan menjadi teman untuk seorang pengantin yang memakai helaian kafan?
Malam pertama di alam kubur ditinggalkan sendirian menanggung nasib, meratapi kepergian orang-orang terkasih yang menghantar ke kuburnya. Perpisahan yang tak ada perjumpaan lagi hingga hari kiamat.

Mana anakku, isteri dan saudara yang dulu mengasihiku?
Semua hartaku..., siapa yang menghabiskan segala jerih payahku selama ini? Lubang ini terlalu sempit, tempat cacing dan ulat menggigit-gigit. Malam pertama di sini sungguh berat ditanggung sendiri.


***

Malaikat datang membawa urusan penting. Bukan senda gurauan kekasih pada malam pengantin. Tetapi, bentakan yang menciutkan hati dan kekerasan yang memadamkan kegembiraan.


Siapa yang mau menolong, menemani dan membela? Di mana sholat, puasa, haji dan sedekahku? Dtanglah... selimuti aku dari kepedihan siksa ini. Di mana bacaan Al-Qur’an, dzikir dan kelembutan lidah yang pernah mengeluarkan kata-kata yang baik?


Seluruh tubuh badan yang kaku dan pucat ini. Siapakah yang sanggup membela mayat menangis di perut bumi, menyesal lantaran tidak menagis ketika bersimpuh di atas bumi.


Sabda Rasulullah SAW yang bermaksud: ”Orang yang muflis dikalangan umatku ialah: seorang yang datang pada hari kiamat dengan pahala sembahyang, puasa dan zakat. Tetapi, dia pernah mencaci si fulan, menuduh si fulan, menumpahkan darah si fulan dan memukul si fulan. Maka akan diberikan kepada orang yang teraniaya itu dari pahala kebaikan orang tadi sehingga apabila habis pahalanya, sedangkan belum semua terbayar, maka akan diambil ganti dari dosa orang itu dan dibebankankepadanya dan dia dicampakkan ke dalam neraka karenanya.” (Riwayat Muslim dari Abu Hurairah).


Mengingat keaiban diri yangterlalu banyak untuk dihitung, mengingat semua orang di sekeliling tidak dapat menolong kecuali amal ibadat yang dilakukan dengan keikhlasan. Tengah malam yang dingin, bangun dan berdiri tanpa diketahui manusia yang terlena mimpi. Sujud dan doa panjang, bacaan Al-Quran dan zikrullah juga istighfar. Amalan ini kebiasaan Rasulullah SAW dan sabatina. Menjadi anutan orang sholeh pada akhir zaman ini.

0 comments

Post a Comment

Bayoe say's, Terima Kasih Atas Komentar Anda

Web blog ini masih dalam pengembangan. Jika terdapat kekurangan di sana sini, tak ada kata yang tepat terucap selain kata maaf... Saran dan kritik membangun, senantiasa kunanti" ------------ Apabila ada yang bermanfaat di dalam blog ini, silakan anda mengambil dari posting ini, dan harap disertakan sumbernya. Terima kasih.
There was an error in this gadget

Popular Posts