Welcome...

Total Pageviews

Follow by Email

Welcome To Bayoe's Site ........... "Inspirasi Dalam Hidup Untuk Terus Mencari Makna Diri ..." ---------------- Blog ini dibuat sejak 1 Pebruari 2008 --------------- Semua yang ada di dalam blog ini penuh dengan inspirasi, yang dapat dijadikan contoh untuk lebih semangat lagi dalam mengarungi hidup ini. Karena hidup adalah perjuangan, tidak ada kata menyerah dan putus asa... Hidup harus terus jalan... So Must Go On... Good Luck Bro...!!!

Awal dan Akhir Perjalanan Hidup

Posted by Bayoe Arwani 2/19/2009

Share

Dengan perjuangan kita dilahirkan…
Di dalam geraka tangis kita mulai membuka mata. DI dalam gendongan Ibu kita menggerakkan badan melepaskan diri. Lepas dari asuhan Ibu, kita merangkak, kita belajar tegak dan kita jatuh, lalu kita tegak lagi dan jatuh lagi. Kemudian tegak terus untuk pergi berjuang ke medan permainan, lalu ke medan hidup, lalu ke medan perjuangan dalam batin kita sendiri, menegakkan yang baik dan melawan yang buruk.

Selama terus hidup kita kerjakan demikian, menjalankan titah perintah Allah Yang Maha Esa. Berapapun yang dapat kita kerjakan, harus kita syukuri. Setiap hari atau masa kita hitunglah laba dan rugi. Sampai kelak dating panggilan. Panggilan yang tidak dapat ditakhirkan walau satu saat dan tak dapat pula ditaqdimkan walaupun satu saat. Panggilan yang tak dapat dielakkan oleh setiap yang bernyawa.

Maka terbukalah pintu kubur. Maknanya pindahlah kita dari hidup fana kepada hidup baqa, dari hidup dunia kepada hidup Akhirat. Demikianlah kita menempuh hidup; lahir, berjuang dan akhirnya mati.

Betapa juapun kita harus percaya, bahwa kebaikan juga yang menang. Sebab asal-usul kejahatan kita bukan jahat, hanya baik semata. Kalau kejahatan pernah menang, hanyalah lantaran dorongan nafsu. Bila nafsu telah reda, kebaikan jualah yang kita junjung. Sebab itu hendaklah kita percaya penuh dengan iman dan baik sangka kepada Allah.

“Mudah bagi Allah untuk menyingkirkan penderitaan. Allah menjadikannya agar manusia menjadi lebih kuat dengan mengalahkannya. Penderitaan dirasakan oleh setiap manusia meski kadar dan bentuknya berbeda. Ia datang kepada siapa saja, baik yang kaya, miskin, pandai, bodoh, tua atau muda. Mudah bagi Allah untuk menjauhkan penderitaan. Allah menjadikannya untuk menjauhkan manusia dari perhatian duniawi dan membawa mendekat padaNya. Mudah bagi Allah untuk menghadiahkan kesabaran. Allah tidak menghadiahkan. Kesabaran adalah hasil dari kesulitan. Dengannya Allah memberikan balasan yang tidak kecil atasnya.”

0 comments

Post a Comment

Bayoe say's, Terima Kasih Atas Komentar Anda

Web blog ini masih dalam pengembangan. Jika terdapat kekurangan di sana sini, tak ada kata yang tepat terucap selain kata maaf... Saran dan kritik membangun, senantiasa kunanti" ------------ Apabila ada yang bermanfaat di dalam blog ini, silakan anda mengambil dari posting ini, dan harap disertakan sumbernya. Terima kasih.
There was an error in this gadget

Popular Posts